jump to navigation

Embargo Diri Sendiri! November 14, 2008

Posted by snhadi in Senyuman Cinta.
trackback

Suatu siang saat asyik membaca email-email yang masuk, tiba-tiba tidak sengaja mata tertuju pada satu email dari milis kampus, isinya lumayan bagus, klo ga salah judulnya, “Indonesia tidak butuh dunia, tapi dunia butuh indonesia!”

Benarkah? Mungkin benar dan tepat sekali! Terlepas dari sudah berapa banyak hutan kita yang hancur atau laut kita yang tercemar, yang pasti kita masih memiliki banyak keistimewaan jika dibandingkan dengan negara lain.

Saya beberapa kali berkunjung ke singapura. Kata orang negeri ini bagus! Ternyata kenyataannya bagi saya biasa saja, bahkan semua terlihat imitasi (dari mulai pantai buatan, sampai pulau buatan). Air pun mereka harus impor dari malaysia. Belum lagi sumber daya alam yang lain, nihil!

Sedangkan kita? kita patut bersyukur meski kekayaan alam negeri ini sampai saat ini masih dinikmati segelintir orang, negeri ini masih memiliki kekayaan alam berlimpah. Dan masih ada harapan, suatu saat nanti semua anak negeri ini akan memiliki hak yang sama dalam menikmati kekayaan negeri karunia ilahi ini.

Di Indonesia, perlu sumber daya apa saja ada! SDM juga banyak! Jadi kasarnya jika luar negeri mengembargo kita, insya allah kita masih bisa hidup (Karena terlalu butuhnya bangsa lain terhadap negeri ini, kita tak akan bakal diembargo, yakinlah!). Bahkan ini sangat berpotensi untuk menangkal krisis global yang tengah berlangsung akhir-akhir ini. Asal syaratnya kita hilangkan ego kita akan kecintaan dan kebanggaan terhadap produk asing! Mulai sekarang kita harus lebih mencintai produk dalam negeri! Kalau bukan kita siapa lagi!

Mari kita mulai mengembargo diri sendiri! Embargo dari keinginan jalan-jalan, belanja, atau berobat keluar negeri! Embargo rasa bangga menggunakan produk bangsa asing!

Saya yakin kita bisa! Kalau tidak dari sekarang, kapan lagi! Mari cintai produk dalam negeri!

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: