jump to navigation

Rajin Pangkal Pandai? December 22, 2008

Posted by snhadi in Kursi Patah.
trackback

Siapa orangnya yang tak mengenal pepatah, “Rajin Pangkal Pandai”? Tentu sejak jamannya kita duduk di bangku SD atau mungkin TK, pepatah ini sudah didoktrinkan ke kita. Jadi siapa yang mau pandai, haruslah rajin, begitu kata orang tua!

Nah berhubung sedang hangatnya pemberitaan kasus Anggota DPR yang malas akhir-akhir ini tentu berkaitan dengan pemilu 2009, mungkin juga ada kaitannya dengan pepatah ini.

Bagi anggota dewan yang katanya ada cukup banyak orang dengan tingkat kehadiran rapatnya <50%, tentu pepatah ini mungkin sangat sesuai. Jangan-jangan dengan duduk di kursi dewan mereka sudah merasa pandai, akhirnya tidak perlu lagi rajin! (hehehe…mungkin ada yang ingin melakukan survei lebih lanjut?).

Lalu, layakkah mereka dipilih lagi di pemilu 2009 nanti? Wah JANGAN BERHARAP BAPAK IBU YANG TERHORMAT! Masih banyak yang antri mau jadi anggota dewan, yang jauh lebih amanah, rajin, jujur! Jadi siap-siaplah untuk pensiun setelah tak terpilih lagi nanti (mungkin berternak ayam atau domba akan menjadi pekerjaan yang cocok bagi bapak dan ibu!).

Sayangnya sampai saat ini saya belum mendapatkan daftar nama orang-orangnya – padahal bagus untuk referensi pemilu 2009 nanti (Yang baru saya tahu, yaitu Taufik Kiemas dan Guruh Soekarno Putra dari PDIP). Atau mungkin keengganan orang-orang yang berkepentingan untuk mengumumkannya membuat saya jadi susah mengetahui. Kita tunggu saja, siapa yang bakal berani!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: