jump to navigation

Susahnya Untuk Merdeka! February 14, 2009

Posted by snhadi in Inspirasi Persahabatan.
trackback

Pernahkah dalam hidup, kita ingin melakukan A tetapi lingkungan linksmenghendaki kita melakukan B? Kita beranggapan ini baik, tetapi ligkungan berpendapat itu jelek?

Jika Anda pernah, jangan khawatir, saya pun sering mengalami situasi seperti itu. Bahkan mungkin semua orang pernah merasakannya. Pilihan akan selalu ada dan muncul dalam kehidupan kita.

Hidup adalah pilihan. Hidup bagaikan memegang remote control tv. Orang lain dan kondisi boleh saja menghendaki kita memencet tombol A, tetapi karena remote ada di tangan kita, cuma kita yang bisa ke mana jari akan menekan, tombol A, B, atau bahkan Z kah?

Orang lain boleh mempengaruhi kita. Orang lain boleh menekan kita dan membuat kita seakan tidak merdeka. Tetapi kita yang punya remote saat itu. Kita yang memiliki kontrol saat itu. Jadi hanya kita yang bisa memutuskan semuanya, apapun yang akan kita pilih nantinya.

Tetapi tentu kita tak boleh egois, meski tak mau ikut dengan apa yang sekeliling kita kehendaki, tak ada salahnya bukan untuk sekedar mendengar atau memberi perhatian, karena bisa jadi pilihan mereka akan menjadi pilihan kita juga nantinya. Karena apa, karena kita tidak pernah tahu akan masa depan, kita hanya bisa merencanakannya….

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: