jump to navigation

PREDIKSI NGAWUR PEMILU 2009 April 6, 2009

Posted by snhadi in Senyuman Cinta.
trackback

Wuih…akhirnya berhasil juga log in di WP. Hehehe…maklum lagi di warnet dengan komputer jadul banget dan koneksi yang kembang kempis. Tapi yah syukur alhamdulillah, kesabaran memang berbuah manis.

Omong-omong masalah kesabaran, saya lagi tidak sabar menunggu hasil pemilu 9 April mendatang nih! Partai mana yah yang kira-kira bakal digandrungi banyak penggemar, dan berhasil mendapat banyak dukungan?                            

Sayangnya pemilu kali ini, dengan sangat terpaksa saya tidak bisa mencontreng! Bukan tak patuh dengan hukum HARAM-nya GOLPUT dari MUI. Juga bukan karena saya tak peduli dengan nasib bangsa ini. Tapi memang hidup di perantauan serba sulit. Mau nyontreng, tak terdaftar di tempat rantau. Mau pulang kampung buat nyontreng, biayanya mahal, mana kudu naik pesawat segala (coba ada parpol yang mau kasih tiket pesawat PP gratis…hehehe ngarep!).

Pemilu, bagi sebagian masyarakat adalah formalitas semata, ibarat kata kayak pesta ulang tahun. Tapi bagi saya TIDAK! Pemilu bagi saya sama saja seperti memberikan harapan baru tentang perbaikan nasib di masa depan. Seperti iklan yang akhir-akhir ini diucapkan Dr. Hidayat Nur Wahid di media TV, “Pemilu tak pantas membuat kita pilu…karena harapan itu masih ada!”

Yah meski saya belum yakin dengan janji mereka (partai-partai.pen), saya tetap optimis masih ada orang “baik” yang diusung partai-partai itu, yang akan berusaha membuktikan janjinya bukan hanya omdo (omong doang!).

Jujur saya kurang suka partai yang suka memburuk-burukkan partai lain untuk menarik simpati! Saya juga tidak setuju kalau pemilu dijadikan ajang “bertempur dan saling menjatuhkan”. Masa tidak bisa berpolitik dengan santun? Haruskah saling jegal?

Kembali ke politik, boleh dong saya berprediksi tentang hasil pemilu 2009 nanti:

  1. Partai GOLKAR, menurut saya dibanding pemilu 2004, kemungkinan akan menurun prestasinya.
  2. PDIP, meski mungkin suaranya bisa naik dibanding dengan pemilu 2004, tetapi mungkin hanya sedikit. Ini tentu tak lepas dengan harga matinya MEGAWATI menjadi CAPRES mereka dan prestasi buruknya di masa memerintah dulu! Jadi agak susah apalagi bercita-cita memenangkan dengan mutlak pemilu kali ini.
  3. Partai Demokrat, sama seperti PDIP, meski mungkin bisa sedikit mendapat suara lebih dibanding pemilu 2004, tapi tak cukup bisa memenangkan pemilu kali ini. Ini didukung oleh opini publik yang terlanjur berkembang di masyarakat tentang stimulus ekonomi yang banyak salah sasaran – seperti yang didengung-dengungkan GERINDRA di iklan politiknya! Jadi tak cukup banyak mendapat simpati.
  4. PKB, setelah gusdur digusur tentu sedikit banyak mengurangi dukungan politiknya. Apalagi bagi para pendukung mati gusdur. Jadi mungkin sangat sulit untuk bisa menjadi 5 besar, apalagi bakal menang pemilu.
  5. Bagi saya, partai yang mungkin cukup akan mendapat dukungan di pemilu ini adalah PKS. Partai yang mengusung moralitas dalam berpolitik ini mungkin akan memiliki jumlah pendukung yang cukup signifikan naiknya dibanding pemilu 2004 lalu. Ini tak lepas dari kesan selama ini tentang bersih dan adem ayemnya partai ini, dan juga mulai terbukanya partai untuk berbagai kalangan, tidak hanya islam. Bahkan ada caleg PKS yang non muslim. Dan juga pernah adanya koalisi PKS dan PDS di salah satu pemilu daerah.
  6. Partai GERINDRA sebagai partai baru mungkin cukup mendapat simpati masyarakat di pemilu kali ini, apalagi didukung dengan dana yang besar untuk bersosialisasi. Apalagi janji di iklan GERINDRA yang cukup membuat pemilih pedesaan terbuai. Tetapi dilihat dari track record PRABOWO yang kurang bagus di masa lalu, sedikit banyak akan menghambat mengalirnya dukungan untuk mereka.

Nah, berdasar analisis ngawur saya, berikut kemungkinan hasil pemilu 2009 nanti (berdasarkan urutan):

  1. PDIP
  2. PARTAI DEMOKRAT
  3. PARTAI GOLKAR
  4. PKS
  5. PARTAI GERINDRA

Sementara PKB, PPP, PAN, HANURA, dan PBB mungkin hanya mampu masuk ke lingkungan 10 besar atau bahkan mungkin juga tidak.

Yah sekarang, saya tinggal menunggu saja bagaimana hasil pemilu April 2009 nanti. Siapapun yang menang, mudah-mudahan jangan sampai menimbulkan konflik yang berujung kepada kerusuhan. Kasihan negeri ini jika harus diwarnai pertumpahan darah hanya karena pesta demokrasi 5 tahunan….

Comments»

1. arsyante - April 6, 2009

oala, golput toh, sama dong

inilah nasib anak rantau, masak harus pp buat nyoblos, eh nyontreng, prediksinya bagus juga, tapi ada faktor x yg belum dihitung tuh

pemilih siluman yg ada di dpt bakal masuk kemana ya

2. terasilmu - April 6, 2009

yah namanya juga pemilu siluman, yah pasti masuk ke partai yang banyak anggotanya yang siluman, hehehe…

3. nugie - April 7, 2009

hidup PKS….! allahu akbar!

4. dir88gun2 - June 2, 2009

assalamu alaikum wr. wb.

alhamdulilah…
Selamat akhirnya golput berhasil memenangkan jumlah suara terbanyak!
Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Partai Golput,
baik yang dengan penuh kesadaran dan keikhlasan maupun yang tidak.
Lho, maksudnya? Gak Jelas? 😐

Sudah saatnya kita ganti sistem!
Sistem yang lebih “pro rakyat” dan lebih “berbudi”…
Ayo kita ganti secepatnya, “lebih cepat lebih baik”…
Mari kita “lanjutkan” perjuangan dakwah untuk menegakkannya!
Sistem Islam, petunjuk dari Sang Maha Pencipta!

Lihatlah dengan hati dan fikiran yang jernih!
Aturan Sang Maha Pencipta diinjak-injak
dan diganti dengan aturan yang dibuat seenak udelnya!
Dan lihat akibatnya saat ini, telah nampak kerusakan
yang ditimbulkan oleh sistem sekulerisme dan turunannya
(seperti: kapitalisme, sosialisme, demokrasi, dsb) di depan mata kita!

Banyak anak terlantar gara2 putus sekolah.
Banyak warga sekarat gara2 sulit berobat.
Banyak orang lupa gara2 ngejar2 dunia.
Dan banyak lagi masalah yang terjadi gara2 manusia nurutin hawa nafsunya.

Lihat saja buktinya di
http://hizbut-tahrir.or.id/2009/05/12/kemungkaran-marak-akibat-syariah-tidak-tegak/
http://hizbut-tahrir.or.id/category/alwaie/
http://hizbut-tahrir.or.id/category/alislam/
dan banyak lagi bukti nyata yang ada di sekitar kita!

Untuk itu, sekali lagi saya mohon kepada semua pihak
agar segera sadar akan kondisi yang sekarang ini…
dan berkenan untuk membantu perjuangan kami
dalam membentuk masyarakat dan negeri yang lebih baik,
untuk menghancurkan semua bentuk penjajahan dan perbudakan
yang dilakukan oleh manusia (makhluk),
dan membebaskan rakyat untuk mengabdi hanya kepada Sang Maha Pencipta.

Mari kita bangkit untuk menerapkan Islam!
mulai dari diri sendiri.
mulai dari yang sederhana.
dan mulai dari sekarang.

Islam akan tetap berlaku hingga akhir masa!
Dan Islam akan menerangi dunia dengan cahaya kemenangan!
Mohon maaf apabila ada perkataan yang kurang berkenan (-_-)
terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

wassalamu alaikum wr. wb.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: