jump to navigation

Batamku; Asa Yang Tersimpan May 5, 2009

Posted by snhadi in Senyuman Cinta.
trackback

“Di mana ada kemauan, di situ ada jalan!”. Yah inilah salah satu dari banyak alasan kenapa orang mau jauh-jauh merantau ke Batam, jauh dari kampung halaman. Kalau diperbandingkan dengan kota-kota besar di Indonesia lainnya, Batam termasuk kota yang tidak terlalu besar. Keramaian pun masih terfokus di bagian-bagian tertentu pulau ini, misalnya Nagoya, Jodoh, Batam Centre, dan lain-lain. Sementara di beberapa bagian lainnya kemajuan masih belum nampak secara nyata.

Namun demikian, kondisi inilah yang justru membuat Batam masih dilirik banyak pihak. Karena ternyata Batam masih menyimpan banyak potensi yang belum tergali. Potensi masa depan inilah yang membuat banyak orang, baik penanam modal ataupun buruh menyimpan banyak asa. Di mata sebagian besar orang yang tinggal di Batam atau mungkin yang baru memutuskan hendak ke Batam, masih ada mimpi besar yang harus di wujudkan, yaitu melihat Batam jauh lebih baik dari sekarang di lima, sepuluh, atau mungkin dua puluh tahun mendatang.

Potenis laut yang masih belum banyak yang dimanfaatkan baik dari segi keindahannya ataupun kandungan alamnya, potensi geografis pulau yang cukup strategis untuk wilayah perdagangan, industri, atau pun jasa karena letaknya yang cukup dekat dengan beberapa negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, potensi sumber daya manusia yang cukup besar yang berasal dari berbagai penjuru nusantara sebagai salah satu tulang punggung pergerakan perekonomian, membuat selalu masih ada asa yang tersimpan di kota ini.

Tentu semua itu akan menjadi daya tarik yang besar asal kita masih memiliki kemauan. Karena hanya dengan kemauan yang kuat diiringi dengan kerja keras dan doa, setiap sudut Batam akan menjadi jalan bagi kita untuk menggapai kesuksesan.

Comments»

1. Dedhy Kasamuddin - May 5, 2009

Assalamu ‘alaikum mas, demi menjalin silaturahmi sesama Blogger marilah kita saling bertukar link, gimana mas?? Salam kenal yah dari Dedhy Kasamuddin😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: