jump to navigation

Andai Punya Telunjuk Lebih Banyak! May 25, 2009

Posted by snhadi in Kursi Patah.
trackback

Beberapa bulan yang lalu saya sempat menulis tentang “perang” antarprovider telepon seluler di Indonesia. Jujur saya gerah ketika persaingan sudah mengarah ke arah yang tidak sehat dan saling menjatuhkan. Syukurlah “perang” itu tidak berlanjut berkepanjangan.

Saat ini saya juga kembali mulai dibuat gerah. Ulah elit politik yang berupaya saling menjatuhkan dan mencitrakan negatif lawan politiknya membuat tangan saya gatal ingin menulis kembali. Lihatlah Mega – Pro dengan iklan politiknya di televisi membombardir pemerintahan SBY – JK. Mereka mengopinikan pemerintah telah gagal menjalankan amanah rakyat! (Padahal menurut saya, jamannya pemerintahan bu Mega dulu, keadaan Indonesia tidak lebih baik dari sekarang. Bahkan banyak anggota kabinetnya yang tersangkut kasus korupsi!). Melihat tudingan ini, SBY tidak tinggal diam, upaya membela diri pun dilakukan.

Tidak hanya perang opini Mega – Pro dan SBY. JK dan SBY juga sering saling sindir tentang kinerja masing-masing, padahal mereka masih dalam satu atap pemerintahan. Apa yah harus diomongin di depan publik luas. Tidak bisakah ngobrol berdua dari hati ke hati….

Untungnya Tuhan memberikan para elit politik ini hanya dua jari telunjuk. Sulit dibayangkan bukan jika mereka punya lebih dari dua jari telunjuk, dan kesemuanya dipakai untuk menunjuk kelemahan orang lain, mengorek-ngorek aib lawan?

Bagi saya, semakin sering melihat elit politik memburuk-burukkan lawan politiknya, semakin muak saya terhadap mereka! Menurut saya, ini menunjukkan elit politik ini tidak punya rasa percaya diri yang tinggi sehingga untuk meraih simpati harus mengorbankan pihak lawan.

Saya berharap, ulah elit politik ini tidak sampai menimbulkan gejolak panas di masyarakat. Dan saya yakin, rakyat kita sudah sangat cerdas untuk memilih mana pemimpin yang layak untuk dipilih dan mana pemimpin yang layak di”peti-kemas”kan.

Comments»

1. Fadhilatul Muharram - May 25, 2009

saking cerdasnya, banyak juga rakyat yg milih golput. ya gak… hehehhh

salam,,,

2. terasilmu - May 26, 2009

yups…hidup rakyat! btw salam balik..


Leave a Reply

