jump to navigation

Cinderamata Untuk Wakil Rakyatku… June 9, 2009

Posted by snhadi in Kursi Patah.
Tags: , ,
trackback

10112008781 Menjelang berakhirnya masa bakti anggota DPR periode 2004-2009 banyak hal yang menurut saya perlu dikritisi. Salah satunya adalah kinerja wakil rakyat ini. Sebagai rakyat yang ikut memilih mereka tentu saya ingin melihat wakil rakyat saya bekerja maksimal, bekerja tanpa lelah dan tidak bermalas-malasan demi menyelesaikan tugas dan kewajibannya.

Sebaliknya jika sikap malas dan terkesan jarang masuk rapat dengan banyak alasan misalnya demi urusan partai, tentu saya sangat kecewa. Bagaimana mungkin aspirasi rakyat akan bisa terwujud ketika wakilnya yang duduk di parlemen menyuarakannya dengan setengah hati.

Anggaran 3 milyar yang disiapkan untuk cinderamata cincin anggota dewan periode ini bagi saya wajar-wajar saja sepanjang mereka mampu menunjukkan kinerja yang baik. Tetapi jika kemudian fakta menunjukkan bahwa anggota DPR kita masih berhutang banyak Rancangan Undang Undang (ada sekitar 38 RUU), maka adalah sangat kurang etis jika kemudian mereka sudah membicarakan masalah cinderamata.

Mungkin dengan usulan pemberian cinderamata ini, banyak anggota DPR yang merespon baik, apalagi kita tahu bahwa banyak dari anggota dewan saat ini yang tidak terpilih lagi di periode mendatang. Mungkin mereka berpikir anggap saja ini sebagai kenang-kenangan untuk anak cucu bahwa orang tua atau kakek neneknya pernah menjadi pejabat negeri ini.Tetapi kemudian, jika ternyata mereka masih memiliki hutang RUU pada rakyat, apa tidak merasa malu?

Tetapi tentu sebagai rakyat biasa, saya hanya berpikiran positif, mudah-mudahan dengan adanya wacana pemberian cinderamata ini, anggota DPR kita akan lebih giat bekerja di akhir-akhir masa jabatannya. Mudah-mudahan dengan demikian hutang 38 RUU ini bisa dilunasi. Ayo pak buktikan kalian bisa!

Advertisements

Comments»

1. Ono Gosip - June 9, 2009

OnoGosip – Cincin kenang kenangan DPR

2. Ono Gosip - June 10, 2009

Cincin Kenangan dan kinerja DPR


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: