jump to navigation

Nikmatnya Memberi…Mendapat Blackberry!! June 19, 2009

Posted by snhadi in Senyuman Cinta.
Tags:
trackback

BlackBerry 8310 FullBeberapa minggu ini saya sedang memutar otak, bagaimana caranya supaya bisa mengganti hape baru, atau minimal mengganti casing nokia N73 saya yang sudah retak ditambah baterai yang sudah sering drop. Maklum kalau beli yang original sedikitnya saya harus mengeluarkan uang 800 ribu. Wah bagaimana ini, berat juga apalagi saya sedang giat-giatnya nabung untuk keperluan yang jauh lebih penting.

Sungguh saya tidak meminta kepada Allah untuk memberikan saya hape baru atau tambahan rejeki agar bisa mengganti bagian yang sudah tidak berfungsi maksimal dari hape saya. Saya tahu, banyak dosa dan kesalahan yang saya perbuat, karenanya saya malu untuk meminta. Saya juga ingat surat al fatihah, “Hanya kepada-Mu lah aku menyembah, dan hanya kepada-Mu lah aku  memohon pertolongan…”, jadi saya minder untuk meminta. Sejatinya saya menyembah Allah dulu secara benar, baru meminta kepada-Nya.

Mungkin ini sudah menjadi jalan dari Allah. Tiba-tiba ada kabar dari keluarga di kampung, mbaku mau melahirkan. Untuk jaga-jaga melahirkannya tidak normal (lewat operasi), mereka perlu tambahan biaya persiapan. Besarnya sekitar 5 juta. Sebenarnya mereka tidak enak merepotkan saya, tetapi saya yang merasa tidak enak kalau sampai hanya berdiam diri. Akhirnya saya memutuskan menawarkan diri ikut membantu. Tidak apa-apalah saya harus menyusun ulang pengeluaran dan mengorbankan tabungan, karena saya pikir prioritas kali ini jauh lebih penting. Biarlah keinginan memiliki hape baru atau mungkin sekedar mengganti casing dan baterainya saya tunda dulu. Saya yakin suatu saat keinginan ini pasti bisa terwujud.

Hari berlalu, selang 2 atau 3 hari kemudian, saya mendapat info, tanggal 13 Juni 2009 akan ada pengumuman pemenang lomba blog batam 2009. Kebetulan saya ikut serta, yah lumayan untuk mengasah kemampuan diri menulis. Semua peserta lomba diharapkan datang. Pengumuman pemenang lomba sengaja akan dibacakan langsung di tempat acara, tidak diberitahukan terlebih dahulu.

Alhamdulillah saya punya waktu luang pergi ke sana. Harapan menjadi pemenang tentu ada, tetapi tentu tidak mudah, apalagi artikel yang masuk meja panitia sekitar 700 buah . Saya datang lebih karena ingin melihat bapak blog Indonesia, kang Enda Nasution secara langsung, tidak berharap banyak untuk bisa naik ke podium. Saat itu saya berharap ada banyak ilmu yang bisa saya gali dari para pembicara talkshow.

Setelah mengikuti acara talkshow bersama wakil walikota batam, bapak Ria Saptarika, kang Enda Nasution, paman Tyo (pendiri dagdigdug.com), kepala dewan kesenian kota batam, bapak Hasan Aspahani, tibalah saatnya pengumuman pemenang. Dan tidak diduga, nama saya disebut panitia. Alhamdulillah harapan untuk menang menjadi kenyataan. Saya berhasil menjadi juara II lomba blog batam untuk ketegori umum. Dan tahu apa hadiahnya? Handphone BLACKBERRY 8310! Subhanallah…belum lagi hadiah-hadiah lainnya….

Ya rabb, dalam hati saya tak lepas mengucap syukur atas nikmat yang telah Engkau berikan. Engkau Maha Tahu apa yang ada dalam hati hamba-Mu. Meski hamba sering lalai kepada-Mu, Engkau tak pernah putus memberikan rejeki kepada hamba.

Mungkin inilah juga, apa yang ustadz Mansyur katakan, “jangan pernah ragu untuk memberi, karena ada banyak kenikmatan di dalamnya…”. Dan hari ini, saya membuktikan perkataan ustad tersebut. Terima kasih ustadz atas inspirasinya.

NB: Terima kasih untuk sahabatku nan jauh di sana, atas masukannya. Karenanya postingan ini telah mengalami beberapa pengeditan ulang demi kenyamanan bersama.

Comments»

1. agustiyar - June 19, 2009

alhamdulillah, selamat ya To, dapat hadiah yang saat ini bikin banyak orang demam saking pinginnya..^_^
Sedikit saran ya.. blog-mu dibaca banyak orang..jujur dalam menulis boleh2 saja, tapi bukan tanpa sensor tanpa tedheng aling2. hati2 dalam menulis apalagi jika berkaitan dengan marwah keluarga…
“Tiba2 mimi menelepon..dst” sebagai pembaca saya tak enak ati membaca kelanjutannya..meskipun itu kenyataan, tak selamanya dapat disampaikan.
Keep writing..

terasilmu - June 19, 2009

ya..makasih atas sarannya yah mas…

2. M.HARYADI FUTRA - June 19, 2009

slamet !!

terasilmu - June 19, 2009

terima kasih….

3. endang setio - July 15, 2009

Subhanallah…

Allah akan membalas lebih dari apa yang pernah dikeluarkan oleh manusia… padahal yang diberikan juga dari Allah…

jadi ingat sebuah ayah yg sering diulang-ulang dalam QS Ar Rohman…

“Maka Nikmat Tuhan Mu yang manakah yang kamu dustakan”…

btw
congratulation for U…

4. endang setio - July 15, 2009

Subhanallah…

Allah akan membalas lebih dari apa yang pernah dikeluarkan oleh manusia… padahal yang kita berikan juga dari Allah asalnya…

jadi ingat sebuah ayah yg sering diulang-ulang dalam QS Ar Rohman…

“Maka Nikmat Tuhan mu yang manakah yang kamu dustakan”…

btw
congratulation for U…

5. ikra - February 4, 2010

selamat ya.. sy juga mendapat hadiah blackberry 8310 dr kantor tempat sy bekerja. tp selang beberapa hari digunakan kok skrg ga bisa aktif. ada saran ga dr teman2

snhadi - February 4, 2010

Sama2…terima kasih 🙂


Leave a Reply

