jump to navigation

Asuransi dan Masa Depan Negeri June 30, 2009

Posted by snhadi in Senyuman Cinta.
trackback

Hiduplah NegerikuTertarik ingin tahu akan nasib bangsa ini dua puluh atau tiga puluh tahun mendatang? Mudah saja, lihat saja kondisi anak mudanya saat ini. Kata orang, generasi muda saat ini adalah cermin masa depan negeri di masa yang akan datang.

Kita layak berbangga ketika para pemuda berhasil membuktikan diri menjadi generasi masa depan yang handal dan bisa mengharumkan nama negeri apalagi sampai ke level dunia. Negara mana sih yang tidak akan tersenyum ketika melihat generasi penerusnya mampu berbicara banyak, bahkan mampu berdiri sejajar dengan generasi bangsa lainnya.

Karenanya kita patut berterima kasih kepada para pelajar yang berhasil menjadi juara dunia olimpiade sains baik fisika, kimia, matematika maupun astronomi. Atau prestasi yang baru-baru ini dicapai mahasiswa kita yang berhasil menjadi pemenang kontes robot cerdas di Amerika Serikat (AS) mengalahkan juara bertahan tiga kali berturut-turut dari negeri Paman Sam tersebut. Belum lagi segudang prestasi anak bangsa lainnya di dunia seni dan olahraga.

Namun, dibalik kebanggaan itu terselip suatu tanda tanya besar. Apakah prestasi anak bangsa ini sudah cukup menjadi bukti bahwa sebagai bangsa kita telah berhasil mencetak generasi-generasi unggul sebagai investasi bagi masa depan bangsa? Generasi yang bisa dijadikan modal untuk dapat bersaing di era dunia yang semakin kompleks dan penuh tantangan.

Jawabnya mungkin belum. Karena di luar sana masih banyak generasi muda yang belum memiliki kesempatan yang sama untuk mencetak prestasi. Bahkan tidak sedikit dari kaum muda negeri ini yang lebih banyak menghabiskan waktunya demi mempertahankan hidup. Mengharumkan nama negeri dengan prestasi hanya tinggal mimpi.

Lalu jika masalah ini dihubungkan dengan asuransi, di manakah peran asuransi yang sesungguhnya?

Bagi saya yang masih sangat dangkal mengenal asuransi, setidaknya ada beberapa poin yang bisa dilakukan asuransi dalam ikut serta menyiapkan generasi penerus negeri. Poin yang pertama adalah asuransi mampu mempermudah akses masyarakat dalam dunia kesehatan, terutama kalangan masyarakat tidak mampu. Karena hanya masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohanilah yang bisa memfokuskan diri kepada upaya pencapaian prestasi.

Poin kedua adalah asuransi menjamin keberlangsungan hidup anak negeri. Misalnya program asuransi jiwa yang dimiliki asuransi jiwa bersama (AJB) bumiputera 1912 tentu akan memberikan ketenangan kepada setiap individu dalam menjalani hidup. Dengan program ini tak perlu ada lagi kekhawatiran akan masa depan anak jika terjadi suatu hal terhadap orang tuanya. Hal ini tentu akan lebih meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Poin ketiga, asuransi mampu menjamin keberlangsungan pendidikan generasi penerus hingga jenjang yang mereka inginkan. Hal ini tentu akan lebih meningkatkan rasa kepercayaan diri kita untuk bisa bersaing dengan generasi bangsa lain.

Tentu selain beberapa poin di atas, masih banyak poin lainnya yang menggambarkan betapa pentingnya asuransi bagi keberlangsungan nasib suatu negeri. Kini pilihan akhirnya ada pada kita, ikut bersama berjuang bersama asuransi dalam menyiapkan generasi muda, calon pemimpin masa depan yang handal, atau hanya duduk berpangku tangan saja, sambil menunjukkan rasa penyesalan ketika semua sudah terlambat.

Advertisements

Comments»

1. indra - April 11, 2010

nice post…..aku lagi nyusun LKP/PI tentang asuransi, butuh banyak inspirasi,hehehe….

mksh ya…

salam kenal


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: