jump to navigation

PILPRES 2009, Terima Kasih Anak Negeri! July 8, 2009

Posted by snhadi in Senyuman Cinta.
Tags:
trackback

Beberapa saat ke depan pemungutan suara untuk pemilihan presiden (pilpres) 2009 di negeri ini akan berakhir. Dan beruntungnya kita bisa segera dapat melihat pemenangnya beberapa jam kemudian dengan teknologi yang kita kenal dengan quick count (hitung cepat).Meski bukan hasil resmi namun hasil hitung cepat oleh lembaga survei bisa menjadi gambaran hasil pilpres sebenarnya.

Terlepas dari adanya kemungkinan permasalahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pemasalah pemilu lainnya, sudah selayaknya hari ini kita mengucapkan terima kasih yang sebesarnya bagi semua pihak.

Bagi KPU dan jajarannya, meski banyak kekurangan yang terjadi, kita patut menyalami dengan sepenuh hati. Kerja keras mereka selama ini bagi saya layak diberikan penghargaan setulus-tulusnya.

Bagi petugas pilpres di lapangan, kita juga seharusnya dengan tulus memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Bayangkan jika pilpres tanpa mereka, pasti pemilu tidak akan berjalan dengan baik. Terima kasih atas kerja kerasnya menjadi ujung tombak pelaksanaan pilpres yang insya allah aman, lancar, bebas, dan rahasia. Terima kasih atas upaya gigihnya dengan berbagai trik untuk menarik para pemilih menyalurkan haknya.

Terima kasih juga untuk rakyat negeri ini yang begitu antusias memilih calon pemimpinnya untuk lima tahun ke depan. Mereka rela mengantri hanya untuk mencontreng capres dan cawapres pilihan hati mereka. Mereka rela berkorban waktu, tenaga, dan mungkin harta demi melenggangnya capres idolanya ke tampuk kekuasaan tertinggi negeri ini – meski mungkin setelah idola mereka terpilih mereka akan dilupakan. Terima kasih sudah memilih calon pemimpin dengan cerdas dan tanpa tekanan.

Karenanya bagi saya adalah tidak layak jika kemudian kegigihan dan kerja keras para penyelenggara pemilu atau pun keikhlasan rakyat memilih pemimpinnya harus dikalahkan oleh ego segelintir elit politik yang haus kekuasaan yang tidak bisa menerima hasil pemilu dengan ikhlas. Elit politik yang menjadikan kekuasaan sebagai tujuan bukan sarana mengabdi kepada bangsa. Elit politik yang hanya memikirkan kemenangan saja, tetapi tidak sanggup menerima kekalahan.

Saya yakin pemilu hari ini atau kemarin atau pun nanti pasti ada saja pihak-pihak yang tidak puas. Namun saya berharap ini tidak sampai mencederai hati rakyat kita yang dengan ikhlas telah berbuat banyak bagi bangsanya.

Selamat mengikuti pemilu presiden 2009, semoga Allah SWT menjadikan bangsa ini dipimpin oleh pemimpin yang kuat yang dicinta rakyatnya, yang sanggup bersama rakyat dengan ikhlas membangun bangsa ini. Pemimpin yang karena kesholehannya menjadikan dirinya rendah hati dan sederhana. Pemimpin yang lebih mengutamakan cinta dibanding permusuhan. Dan yang terpenting pemimpin yang dicintai oleh sang pemilik kekuasaan mutlak di jagat raya ini, Allah SWT. Aamiin.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: