jump to navigation

Sambut Ramadhan Dengan Iman Pas-pasan August 10, 2009

Posted by snhadi in Senyuman Cinta.
Tags:
trackback

water_dropsBulan suci Ramadhan, Insya Allah segera menjelang. Bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh lebih dari 1 milyar penduduk muslim di seluruh dunia. Bulan yang ditunggu karena keistimewaannya. Tuhan yang sudah Maha  Pemurah akan lebih pemurah lagi. Tuhan yang sudah Maha Penyayang akan lebih penyayang lagi. Tuhan yang sudah Maha Pengampun akan jauh lebih pengampun lagi.

Tetapi sayangnya, seringkali kita merasa ada yang kurang dalam menyambut bulan mulia ini. Orang-orang mungkin akan lebih sering menjalankan puasa sunnah di bulan Sya’ban ini untuk persiapan bulan Ramadhan, kita di sini justru masih sulit meninggalkan kebiasaan sarapan dan makan siang. Perut rasanya sulit jika tidak diisi.

Orang lain mungkin akan semakin sering sholat malam, kita justru sering tidur kemalaman karena kegiatan-kegiatan yang tidak jelas, dan akhirnya tahajud sering terlewat begitu saja, tanpa rasa bersalah.

Orang lain mungkin akan semakin sering membuka tangan mereka untuk membantu orang-orang yang kesusahan, kita kebalikannya, justru asyik menghitung berapa jumlah uang yang akan dibelanjakan esok hari. Akhirnya sedekah hanya diberikan kalau hari jum’at saja, itu juga kalau di kantong masih ada sisa uang receh.

Orang-orang di ujung sana, mungkin akan lebih sering membaca dan mendengarkan ayat suci Al qur’an, sementara kita di ujung sini justru asyik buka facebook sambil mendengarkan musik pop dengan tema percintaan.

Sungguh dibandingkan mereka di sana, kita di sini tidak ada apa-apanya. Mereka menyambut Ramadhan dengan hati penuh iman, kita justru menyambutnya dengan iman yang pas-pasan.

Tetapi meski demikian, saya yakin di sisa waktu yang masih ada, banyak hal yang masih bisa kita lakukan untuk memperbaiki iman sebelum datangnya Ramadhan. Seperti kata A’a Gym, “Mulai dari yang sederhana, dan lakukanlah mulai detik ini”. Semoga dengan demikian, bulan Ramadhan bisa kita jalani dengan perasaan yang jauh lebih nikmat lagi.

Comments»

1. wahyu am - August 11, 2009

nice post gan🙂

2. snhadi - August 11, 2009

Alhdlh. Terima KAsih🙂

3. utaritrinoviatisst - August 11, 2009

Makasih Diingatkan

4. Indonesia, Bangsa yang Ghafuurun Rahiim (Pengampun dan Penyayang) « The Nafi’s Story - March 10, 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: