jump to navigation

Bertambah Usia, Bertambah Muda October 2, 2009

Posted by snhadi in Senyuman Cinta.
Tags: ,
trackback

Pagi ini sehabis kelelahan download ebook dan packing-packing mau ke Pemalang, Saya terjaga dari bangun. Dan ternyata jam di hape menunjukkan pukul 12 lewat sedikit. Karena laptop masih nyala, akhirnya kembali saya menyambangi sambil melihat progres downloadan ebook.

Iseng-iseng buka facebook, eh… di situ ada beberapa teman yang mengucapkan selamat ulang tahun Wuih, saya baru sadar bahwa hari ini usia saya kembali bekurang satu tahun.

PA080342

Ada banyak asa di tahun kemarin yang sudah tercapai, dan saya sangat bersyukur untuk itu. Namun tak sedikit cita yang masih harus diwujudkan di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya (Insya Allah), dan saya bersyukur untuk itu.

Usia bertambah (pandangan manusia, mungkin berkurang dari sudut pandang Tuhan), adalah suatu karunia besar, meski seringkali rasa syukur terlupa untuk diwujudkan. Semakin tua, yang seharusnya semakin memperbaiki amal, agar semakin bisa diterima Tuhan, kadang hanya rentetan kata yang sangat sulit diwujudkan.

PA080343

Untungnya Tuhan memiliki sejuta cara agar manusia bersyukur. Saya bersyukur saat ini karena masih bisa bercengkrama dengan laptop kesayangan, padahal di Sumatera Barat sana, saudara-saudara saya mungkin sedang bercengkrama dengan kematian. Ketika saat ini saya masih asyik membuka facebook, sahabat-sahabat saya di Pariaman mungkin sedang menangisi kematian yang menjemput secara tiba-tiba.

Sekali lagi Tuhan memang punya sejuta cara untuk mengingatkan saya, agar tak perlu bahagia ketika orang lain mengucapkan selamat ulang tahun, karena pada hakikatnya mereka tengah mengingatkan kita bahwa kematian bisa datang kapan saja, dan saya harus siap menghadapinya. Saat ini ribuan orang meregang nyawa di Padang, mungkin esok lusa ribuan orang lain akan dijemput oleh kematian.

Saya hanya berharap, Ya Allah, Ya Rabb…bimbinglah dan dan jagalah terus hati, pikiran, dan gerak langkah ini agar selalu berada dalam jalan-Mu. Jangan jadikan hamba orang yang lupa bersyukur dan mengikuti hawa nafsu. Dan yang terpenting, jadikan hamba-Mu termasuk orang-orang yang beruntung, yang hari esok lebih baik dari hari ini dan kemarin. Aaamiin.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: