jump to navigation

Hubungan Gempa Pariaman Pukul 17:16 dan Alquran Surat 17: Ayat 16 October 5, 2009

Posted by snhadi in 1.
trackback

Kemarin sewaktu saya sedang berada di penginapan di Pemalang, sehabis berkunjung dari acara pernikahan teman, seorang kawan kerja saya mengirim sebuah sms. Isinya cukup singkat, “Gempa di Padang terjadi pukul 17:16, angka itu ada maknanya, baca Al Qur’an surat 17 ayat 16. Baca artinya dan di sana ada jawabannya”.

Sedikit rasa penasaran penyelinap di hati saya. Segera saya buka program Al Qur’an di komputer. Lalu saya langsung menuju ke ayat yang disebutkan dalam sms itu. Kurang lebih artinya sebagai berikut, “Dan jika Kami Hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami Perintahkan kepada orang yang hidup mewah di negeri itu (agar mentaati Allah), tetapi bila mereka melakukan kedurhakaan di dalam (negeri) itu, maka sepantasnya berlakulah terhadapnya perkataan (hukuman Kami), kemudian Kami Binasakan sama sekali (negeri itu)”.

Meski tak bermaksud menyalahkan siapa-siapa terhadap bencana nasional ini, saya agak merasa tergetar juga merenungi arti ayat ini. Apa benar ayat ini berhubungan dengan peristiwa gempa dahsyat di Padang beberapa hari yang lalu, yang korban meninggalnya diperkirakan menembus angka 1000 jiwa, saya juga tidak tahu dengan pasti. Yang jelas saya percaya, jika Allah sudah berkendak, maka tak akan ada siapapun yang mampu mencegah-Nya.

Kini semua sudah terjadi, tak ada guna sesal di hati. Pasrahkan semua pada kehendak ilahi dan terus berusaha memperbaiki diri itulah yang penting saat ini. Mari kita mulai kembali menata diri dan hati sekarang juga, tidak perlu menunggu nanti….

Comments»

1. juffan - October 24, 2009

Ayat-ayatNya memang ada di mana-mana seperti yang saya post juga tentang golden point of the world.

snhadi - October 24, 2009

Iya…buat kita sll harus peka 🙂


Leave a Reply

