jump to navigation

Web Hosting Tahan Banting Untuk Toko Online Anda February 8, 2011

Posted by snhadi in Goresan Ilmu.
Tags:
trackback

Sebagian dari kita meyakini, “Dunia Maya Rentan Aksi Penipuan”. Sebagian yang lainnya berpendapat, “Dunia Maya Tak Sekejam Dunia Nyata”. Bagi saya, kedua-duanya sama benarnya! Jujur beberapa kali saya pernah mengalami kerugian akibat aksi penipuan di dunia maya. Tetapi Saya juga tidak bisa memungkiri, bahwa dari dunia maya ini, saya bisa menghidupi diri sendiri dan kuliah S2 saya di UGM!

Sewaktu memutuskan cuti bekerja dan melanjutkan kuliah di Yogyakarta, hidup saya berubah total dari karyawan swasta dengan gaji besar dan fasilitas mewah, menjadi mahasiswa tanpa gaji (semenjak cuti kuliah, saya tak lagi mendapat jatah gaji sepeserpun dari kantor) dan hidup di tempat kost sederhana berukuran 3×3 meter. Saya pun harus banting setir dari pegawai tetap sebuah perusahaan asing di Batam menjadi penjual souvenir tradisional di Yogyakarta.

Karena untuk membuka toko langsung, saya tidak cukup memiliki modal, saya memutuskan menjual produk souvenir tradisional Yogyakarta melalui dunia maya. Sekali lagi karena terbentur biaya, saya tidak sanggup menyewa hosting, saya hanya mampu menitipkan data-data toko online saya melalui penyedia blog gratisan (blogger.com). Tetapi sayangnya, dengan blog gratisan ini, toko online saya terkesan kurang professional, karena alamat toko onlinenya terlalu panjang. Kalau sudah begitu, mana bisa bersaing dengan toko online lain dan mendapat kepercayaan dari calon pembeli.

Dari sinilah saya memutuskan mencari penyedia jasa penyewaan nama domain. Namun saya harus berhati-hati dan teliti, agar kejadian di tahun 2007, saat saya merasa dirugikan karena ketidakstabilan server yang dimiliki oleh penyedia jasa webhosting dan domain untuk website pribadi saya tidak sampai terulang lagi. Saya harus mencari penyedia hosting terbaik dan domain termurah. Terbaik dalam artian servernya stabil, servisnya memuaskan dan professional. Sedangkan termurah dalam pengertian memiliki harga terjangkau dan tidak sampai menguras isi kantong.

Saya bersyukur, saya tidak lagi mengalami kejadian mengecewakan seperti tahun 2007. Untuk keperluan nama domain toko online saya, saya menjalani kerjasama dengan idwebhost.com yang berkantor pusat di Yogyakarta, serta memiliki kantor perwakilan di Jakarta Selatan. Dengan penyedia jasa hosting dan domain yang sudah berpengalaman ini, saya bisa menjalankan usaha online saya tanpa khawatir akan ketidakstabilan server yang dimiliki. Servisnya pun bagi saya cukup memuaskan, karena untuk aktivasi domain saya, saya tidak harus menunggu seharian atau berjam-jam, melainkan cukup beberapa menit saja.

Kini dengan bantuan dan support dari webhosting tangguh ini saya bisa membuka dan menjalankan toko online saya (www.souvenir-nikahku.com) dengan baik dan tanpa kendala. Toko online saya pun terlihat lebih profesional sehingga mendapatkan banyak kepercayaan dan apresiasi positif dari pelanggan. Kini saya sudah menjalani kerjasama tahun kedua dengan idwebhost.com, dan berharap penyedia jasa webdomain dan hosting Indonesia ini terus bisa meningkatkan kinerjanya agar semakin berkualitas dan memuaskan para pelanggannya, termasuk saya.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

