jump to navigation

Merah Putih Tetap Berkibar di Langit Jogja! August 18, 2011

Posted by snhadi in Inspirasi Persahabatan.
Tags: ,
trackback

Kalau ada pihak-pihak yang merasa khawatir suatu saat Yogyakarta (Jogja) akan memisahkan diri dari Indonesia karena kasus status keistimewaan Jogja yang belum juga selesai sampai saat ini, sepertinya itu sangat berlebihan.

Jogja tetaplah Jogja, dari dulu sampai sekarang selalu mendukung republik, dari mulai pemimpinnya (sultan) sampai rakyatnya. Kalau dulu Sultan HB IX yang notabene adalah penguasa tunggal Jogja yang secara internasional diakui masyarakat dunia mau “tunduk” di bawah panji-panji negara Republik Indonesia yang belum jelas masa depannya, sekarang rakyatnya juga sama tetap ikhlas menjadi bagian dari ibu pertiwi, tanpa ada keinginan untuk memisahkan diri.

Buktinya, mereka tetap khidmat mensyukuri lahirnya Indonesia, 17 Agustus lalu. Bendera merah putih tetap berkibar di tiang-tiang rumah rakyat dari pejabat hingga rakyat. Tak ada perayaan dan penaikan bendera “asing” seperti terjadi di Papua atau mungkin yang lainnya. Bahkan malam hari menjelang hari H peringatan HUT ke-66 Republik Indonesia, sejumlah acara diadakan masyarakat. Ada yang mengadakan tirakatan dengan menggelar tahlil dan memotong nasi tumpeng. Ada juga yang mengadakan pengajian umum.

Jogja tetap merasa seperti ke-32 provinsi lainnya di negeri ini. Hidup damai dalam pangkuan dan kasih sayang ibu pertiwi menjadi kebanggaan yang tak ternilai. Dan ini yang akan selalu disyukuri oleh segenap lapisan masyarakatnya, dari dulu hingga nanti.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: