jump to navigation

Mencintai Indonesia Melalui Makanan September 18, 2011

Posted by snhadi in Inspirasi Persahabatan.
Tags:
trackback

Alhamdulillah, saya termasuk orang yang dikaruniai bisa mencicipi hampir semua jenis makanan (kecuali yang dilarang agama dan dilarang mulut karena rasa makanan yang pahit).

Saya beruntung lidah saya lebih nyaman menyantap makanan asli Indonesia, mungkin lantaran saya dibesarkan di lingkungan kampung, dan baru lepas SMA merantau ke kota. Kalau dihadapan saya terpampang pilihan makanan seperti friend chicken (Amerika), pizza (Italia), hamburger (Jerman), makanan Jepang atau oriental, dan makanan Indonesia, saya dengan senang hati akan memilih makanan Indonesia. Bagi saya, makanan Indonesia itu tidak ada duanya!

Ternyata saya tidak sendiri looh! Tidak sedikit orang yang mendukung makanan Indonesia menjadi makanan ternikmat se-dunia. Tidak percaya? silakan Anda mengunjungi http://www.cnngo.com/explorations/eat, maka kita akan mendapatkan 50 makanan ternikmat di dunia dan tahukah Anda, Rendang dan Nasi Goreng menduduki peringkat pertama dan kedua, belum lagi ditambah sate yang menduduki peringkat ke-14.

Rasanya menjadi kebanggaan tersendiri jika makanan khas Indonesia berhasil dipilih oleh publik dunia menjadi makanan ternikmat di dunia. Ini membuktikan makanan kita tidak kalah dengan makanan luar negeri. Jadi tidak ada alasan lagi bagi kita menomorduakan makanan Indonesia. Kalau publik luar negeri saja menyukai makanan kita, masa kita orang Indonesia asli lebih menyukai makanan luar negeri? Kalau sampai itu masih terjadi menjadi aneh dan patut dipertanyakan bukan?

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

