jump to navigation

Tiga Dasawarsa Berlalu… October 3, 2011

Posted by snhadi in Senyuman Cinta.
trackback

sunrise in space by sixrevisions.com

Sewaktu saya duduk di bangku sekolah dasar, saya tidak pernah bisa membayangkan bagaimana nanti kalau saya sudah duduk di bangku SMP, SMA, atau bahkan kuliah. Sekarang saat bangku kuliah S2 sudah diraih, saya juga tidak bisa membayangkan atau bahkan memprediksi akan seperti apa saya 5 tahun, 10 tahun, atau mungkin 15 tahun mendatang.

Kini, saat tiga dasawarsa umur sudah berlalu, saya kembali membuka ingatan masa lalu. Alloh telah memberikan banyak kenikmatan yang tidak pernah berkesudahan, bahkan saat saya membalasnya dengan kemaksiatan sekalipun, Alloh tidak pernah jemu mengucurkan nikmat, yang membuat saya seringkali merasa malu….malu kenapa saya masih saja tidak mampu berterima kasih dengan baik kepada-Nya.

Kini, saat tiga dasawarsa usia telah dilalui, rasa malu itu semakin kuat menghujam dada, yang membuat diri ini merasa malu jika harus meminta kepada-Nya tetapi tak pernah bisa taat menjalankan aturan agama-Nya. Padahal Alloh SWT berfirman dalam surat Al-Fatihah, “Hanya kepada Engkaulah (Alloh) kami beribadah, dan hanya kepada Engkaulah (Alloh) kami memohon pertolongan“. Untuk meminta pertolongan, idealnya kita harus mengawalinya dengan taat beribadah terlebih dahulu agar semua permohonan kita dikabulkan-Nya.

Saat ini, saat tiga dasawarsa berlalu dan kehidupan baru mulai dijejaki dan belum tahu seperti apa akhirnya, diri ini hanya ingin memulai kembali semua dari awal, berusaha menjadi hamba-Nya yang malu jika kurang bersyukur, malu jika harus kembali bermaksiat, dan malu kalau tidak mengisi sisa hari dengan kebaikan. Semoga dengan demikian Alloh SWT memberikan ampunan atas dosa-dosa saya di masa lalu yang tak terkira banyaknya, dan senantiasa membimbing dengan cahaya iman di jalan lurus-Nya. Aamiin.

Bogor, 3 Oktober 2011

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

