jump to navigation

Dan Berjalanlah di Muka Bumi dengan Rendah Hati… November 16, 2011

Posted by snhadi in Uncategorized.
trackback

Saat ketua KPK, Busyro Muqoddas menyatakan, “Banyak anggota dewan dan pejabat negara bergaya hidup hedonis” tentu tak ada satu pun orang di negeri ini yang menolaknya (kecuali orang-orang tertentu yang merasa “tersentil”).

Apakah lalu ini sebuah kesalahan, walaupun misalnya kekayaan tersebut berasal dari harta yang halal? Kalau pertanyaan itu dijawab oleh masyarakat secara umum di republik ini tentu akan sepakat mengatakan, “Iya, itu salah!” Ingat Pejabat dan anggota dewan pada hakikatnya adalah wakil rakyat, jadi juga harus bergaya hidup yang mencerminkan kehidupan rakyat kebanyakan. Bukan justru malah menunjukkan secara nyata jurang pemisah kekayaan mereka dengan rakyat yang seharusnya dilayaninya.

saya setuju dengan pendapat salah satu pengamat politik di negeri ini. Semua ini lantaran sistem yang salah! Orang yang ingin menjadi anggota dewan perlu uang yang banyak agar sampai ke senayan. Jadi sangat wajar jika kemudian yang banyak nongkrong di senayan itu politikus yang berdompet tebal. Dan bisa jadi mereka akan sangat sulit menghilangkan gaya hidup mewah yang selama ini sudah melekat di diri mereka walaupun kini mereka sudah menjadi wakil rakyat.

Harusnya anggota dewan dan pejabat yang masih mengumbar kekayaan ini ingat dengan firman Alloh SWT, “Dan hamba-hamba Tuhan Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan RENDAH HATI dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik. (Q.S. Al-Furqaan: 63)”.

Jadi sangat jelas…Alloh menyukai sikap hamba-Nya yang rendah hati. Jauh dari sikap pamer dan sombong.

Comments»

1. Fikri - January 2, 2012

GOod info.smga bisa bermanfaat buat kita semua.. n para pejabat smga bisa cepet sadar/ 🙂
kunjungi blogku juga ya.. hhe.. ditunggu masukannya mas snhadi ^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: