jump to navigation

TIPS REJEKI MENJADI BERKAH November 29, 2011

Posted by snhadi in Uncategorized.
Tags: ,
trackback

Apa yang membuat makin maraknya aksi demo para buruh tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri? Jawabnya sederhana, kebutuhan akan UANG!

Lalu benarkan masalah uang ini begitu penting sehingga demi sedikit uang kita tidak jarang saling bunuh, saling bermusuhan, dan saling benci. Contoh kasus di Batam, setelah belasan motor dan mobil rusak parah, beberapa kantor polisi dan lampu merah hancur, dan sektor ekonomi lumpuh selama sekitar 4 hari akibat aksi demo anarkis, ternyata apa yang didapat? hanya kenaikan upah sebesar 100 RIBU saja!

Saya tertarik dengan ceramah mama DEDEH beberapa hari lalu. Kita kadang uring-uringan sampai melakukan segala cara terhadap sedikit uang kita yang hilang atau yang kita prediksi bakal kita terima (padahal masih belum pasti), sementara uang yang ada di tangan kita (pasti kita miliki) yang jumlahnya jauh lebih besar tak kita pedulikan.

Adalah benar jika para pemuka agama senantiasa mengajarkan kita agar  selalu menyisipkan di setiap doa kita permohonan agar rejeki (nikmat) yang kita peroleh membawa berkah tidak hanya untuk kita tetapi juga untuk orang2 di sekitar kita. Berkah yang tak dinilai dengan besarnya jumlah melainkan dengan perasaan selalu merasa cukup dengan apa yang kita terima.

 

NB: Berikut tips agar rejeki kita menjadi berkah (yang saya dapatkan dari beberapa sumber):

  1. Saat menerima rejeki jangan lupa mengucap puji2an kepada Alloh SWT.
  2. Sebelum rejeki itu kita pergunakan untuk kebutuhan kita, usahakan keluarkan dulu ZAKAT-nya.
  3. Jangan lupa juga agar kita tidak dinilai termasuk orang2 yg pelit, keluarkan juga INFAK/SEDEKAH dari rejeki yang kita dapatkan itu. Zakat, Infak /sedekah lebih utama kita berikan kepada kerabat yang memang membutuhkan sebelum ke orang lain.
  4. Jangan lupakan orang tua kita saat kita mendapat rejeki. Meski sedikit itu menandakan kita tetap perhatian kepada mereka.
  5. Terakhir, jangan terlalu boros ya untuk pengeluaran yang tidak produktif.

 

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: