jump to navigation

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI December 13, 2011

Posted by snhadi in Inspirasi Persahabatan.
Tags:
trackback

Beberapa waktu lalu, seorang mahasiswa nekad membakar dirinya. Meskipun motif dasarnya masih menjadi tanda tanya, namun aksinya yang dilakukan tepat di depan istana negara, membuat sebagian kita menduga-duga, jangan-jangan si pelaku ingin menunjukkan bahwa dia benar-benar frustasi dengan keadaan negeri ini yang tak kunjung membaik, meski bola reformasi telah bergulir lebih dari 13 tahun!

Karenanya seandainya saya dipercaya Tuhan menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melalui tangan rakyat di pemilihan umum, maka yang pasti saya tidak ingin hal yang sama (aksi mahasiswa bakar diri) terulang di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)! Saya tidak ingin masyarakat yang saya wakili karena terlalu frustasinya membuat mereka tak segan-segan melakukan tindakan nekad, bahkan sampai mengorbankan jiwanya, anugerah Tuhan yang tak ternilai harganya!

Saya akan sangat merasa malu, karena kalau mau jujur, seharusnya saya yang menjadi wakilnya yang lebih dulu maju ke garis depan untuk berkorban memperjuangkan kepentingan mereka, bukan justru sebaliknya, saya berlindung di ruang ber-AC dan berkursi empuk, sementara rakyat saya menjerit merasakan panasnya api yang membakar setiap jengkal kulitnya, hanya untuk menunjukkan aspirasi yang notabene adalah hak asasi setiap individu!

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI, saya tak mau banyak berjanji, saya hanya ingin memberi bukti. Bukti yang membuat rakyat yang memilih saya tidak merasa dikhianati. Bukti yang membuat rakyat tak perlu sampai mati untuk menyampaikan aspirasi untuk kemajuan negeri ini.

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI, saya hanya tidak ingin, saat rakyat yang saya wakili begitu bergembira ketika memulai hari, bahkan karena terlalu gembiranya sampai mereka tak terpikir akan terlambat menjemput rejeki, sementara saya dengan santai sering terlambat menghadiri rapat, yang notabene adalah tempat aspirasi rakyat negeri ini dibahas dan digodok demi kemaslahatan bersama.

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI, saya hanya tidak ingin, saat rakyat yang saya wakili sebagian besar berjalan kaki menuju tempatnya menggapai rejeki, saya justru dengan tanpa perasaan bersalah menaiki mobil mercy, meskipun mungkin itu bukan hasil dari korupsi.

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI, saya akan merasa malu saat anak-anak saya bisa bersekolah sampai ke jenjang paling tinggi, sementara anak-anak dari keluarga-keluarga yang saya wakili hanya mampu sekedar bermimpi untuk mengecap pendidikan tinggi.

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI, saya ingin Tuhan selalu menerangi dan memberikan petunjuk kepada hati ini agar tidak sampai salah langkah dalam meniti hari untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili.

Comments»

1. siswanto - December 13, 2011

ringkasanmu di web DPD terlalu panjang bro. penuh jadinya πŸ˜€

snhadi - December 13, 2011

he3…maaf2 soalnya agak sedikit ngantuk jadi dikira semua isinya bisa di-paste πŸ™‚


Leave a Reply

