jump to navigation

Timnasku Sayang Timnasku Malang… December 1, 2012

Posted by snhadi in Kursi Patah.
Tags: ,
trackback

Piala AFF 2012 (Foto: Goal.com)

Melihat pertandingan sepakbola malam ini antara Malaysia vs Indonesia dalam ajang piala AFF 2012, tak banyak kata yang bisa terucap dari mulut kita. Mau gimana lagi, semua pemain sudah berjuang habis-habisan, meskipun hasilnya kita tetap tertinggal 2-0 dan gagal lolos ke semifinal.

Bukan salah pemain ataupun tim pelatih jika kita tersingkir kali ini. Dengan materi pemain lokal seadanya ditambah pemain impor yang terkesan asal bule, terlihat sekali kita tak bertaji di hadapan harimau malaya.

Sebagai rakyat yang tak punya kepanjangan tangan dan power di kumpulan para elit sepakbola nasional, kita tentu sedih dan bertanya-tanya, kenapa para elit sepakbola kita masih saja mengagung-agungkan ego, masih saja terkotak-kotak dalam perbedaan? Kenapa rakyat harus melihat dan mendengar ada tim nasional tandingan, padahal untuk ikut serta di piala AFF, satu timnas saja lebih dari cukup? Kenapa harus ada larangan dari klub kepada pemain yang ingin bergabung ke timnas garuda?

Mungkin para elit persepakbolaan negeri ini tidak pernah belajar dari filosofi sapu lidi, untuk menyapu bersih sampah yang berserakan diperlukan gabungan dari ratusan lidi yang diikat kuat menjadi satu, bukan hanya satu atau dua batang lidi yang berdiri secara terpisah. Atau mungkin sebenarnya mereka paham, namun kepahaman ini terkalahkan oleh kepentingan tertentu yang hanya mereka dan kelompoknya yang tahu.

PSSI dan KPSI bersatulah, sampai kapan bersiteru? Sudah cukup banyak mimpi kami yang kalian padamkan! Sudah banyak asa kami yang kalian musnahkan! Biarkan sayap garuda mengepak setinggi langit, jangan lagi kalian patahkan sayap-sayapnya.

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: