jump to navigation

Saat Kesabaran Menjadi Barang Langka… December 10, 2012

Posted by snhadi in Inspirasi Persahabatan.
Tags:
trackback

Beberapa tahun yang lalu saya sempat bertanya kepada seorang teman saat dia sedang di balik kemudi mobilnya. “Kenapa ente keliatannya sabar banget jalanin mobilnya. Hampir gak pernah bunyiin klakson”. Dengan ringan teman saya menjawab,”Ya buat apa pencet klakson segala, buat ribut aja. Kasian depan kita nanti malah terburu-buru, kan bisa bahaya. Toh nanti kita juga akan kebagian jalan pada akhirnya”.

Meski saya ga tau apa temen saya masih konsisten apa nggak sekarang2 ini (mudah2an sih masih), yang jelas fenomena kita yang makin hari makin gak sabar sudah jelas terlihat nyata, entah itu di perkotaan ataupun di pelosok kampung.

Lihat saja fenomena adanya aktifis salah satu ormas yang dipukuli lantaran membunyikan klakson di jalan. Atau aksi ugal-ugalan pengendara di jalan yang seringkali berujung maut atau tindakan oknum pejabat yang tergiur korupsi lantaran gak sabar pengen kaya, dan ratusan fenomena lain yang rata-rata berakhir pahit. Semua mungkin lantaran kita mulai kehilangan rasa sabar kita.

Padahal sejatinya, kalau saja kita mau bersabar (bukan lelet looh!) niscaya kita akan dimudahkan dalam segala hal (Insya alloh). Gak percaya? Kalau saya sih percaya 100% karena Alloh (Tuhan kita) sendiri yang berjanji, “Wahai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (Qs. Al-Baqarah 153).

Berperilaku sabar memang tidak mudah. Tetapi setidaknya kita harus berusaha sekuat tenaga mencobanya. Mudah2an dengan demikian Tuhan akan selalu bersama kita. Aamiin.

 

Note:

* Andai saja Tuhan tidak sabaran melihat tingkah buruk kita, sekali tiup kita bisa nyungsep tak berdaya. Kalau sudah begitu, kita sendiri yang akan merugi.

 

 

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: