jump to navigation

Tak Ada Alasan Untuk Tidak Mencintainya… February 24, 2015

Posted by snhadi in Senyuman Cinta.
Tags: , ,
trackback

Genggaman PertamaSaat kecil, saya tidak terlampau peduli dan bertanya kenapa ibu saya memilih santap makan setelah anak-anaknya makan dengan kenyang. Kalaupun makan bersama, ibu lebih memilih menyingkirkan lauk istimewa dari piring nasinya, dan membiarkan anak-anak yang menikmatinya.

Saat remaja, saya menganggap kekhawatiran ibu berlebihan saat anak-anaknya tak kunjung pulang hingga malam tiba.

Saat mulai tumbuh dewasa, saya menganggap kedewasaan itu ketika kita sanggup tinggal jauh dari orang tua, hidup mandiri, tak peduli mungkin mereka menginginkan kita tetap dekat dalam pelukannya.

Saat dewasa, saya belum sanggup sepenuhnya menjawab tanya kenapa ibu menjadi orang yang diistimewakan dalam agama, bahkan tiga kali dibanding seorang ayah, meskipun para ustad sering menyebut-nyebut alasannya dalam ceramah-ceramahnya.

Kini, saat Tuhan mempertemukan saya dengan sebuah peristiwa luar biasa, saya mengerti kenapa kita harus mencintai seorang ibu. Dan kenapa kita harus menyayangi mereka dari relung hati paling dalam, bukan karena keterpaksaan atau sekedar tuntutan agama.

Saat melihat isteri tercinta menjalani tahapan menjadi seorang ibu membuat rasa haru datang dan rasa cinta semakin menebal. Diperkuat saat melihat detik demi detik perjuangannya untuk mengeluarkan buah hati dari rahimnya, tak pantas rasanya kita tidak semakin jatuh cinta pada isteri dan ibu kita. Mereka berjuang agar kita bisa lahir dan merasakan kehidupan dunia, meskipun seringkali kita membalasnya dengan dusta dan ketidakpedulian.

Kini, saat semua terpampang nyata, doa dan cinta sangat pantas dipersembahkan untuk mereka, para ibu dan isteri…Meskipun mungkin itu hanya balasan kecil yang tak banyak bermakna dibanding kasih sayang yang telah mereka berikan kepada kita…

 

 

 

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: