jump to navigation

24 Jam Sia-sia July 27, 2015

Posted by snhadi in Inspirasi Persahabatan.
Tags:
trackback

MenatapMasaDepan.jpgDalam sebuah acara di televisi, seorang dai perempuan yang dulunya artis kenamaan negeri ini, Astri Ivo mengatakan hal yang menurut saya menarik. Katanya waktu yang diberikan kepada manusia itu sama: 24 Jam dalam sehari. Diberikan dalam jumlah sama, baik untuk orang-orang yang sukses ataupun orang-orang yang gagal.

Lalu apa bedanya? bedanya, orang yang sukses mampu membuat skala prioritas. Mereka akan mendahulukan kegiatan yang menjadi prioritas utama, dan mengakhirkan kegiatan dengan prioritas rendah. Sementara sebagian kita mungkin masih mengisi hari-hari dengan kegiatan sepele dan bisa jadi tidak penting bagi kita dan bukan menjadi prioritas utama. Misalnya menyibukkan diri di depan laptop atau smartphone hanya untuk melihat status teman di media sosial atau menonton acara gosip artis di televisi.

Memang perlu banyak belajar sampai menjadi orang yang benar-benar orang benar. Karena seringkali kita tidak terbiasa merencanakan sesuatu. Kita tidak biasa membuat skala prioritas dalam kegiatan, sehingga ketika akan melakukan kegiatan, kita akan bingung, sebenarnya kegiatan mana yang harus didahulukan. Akhirnya waktu 24 jam dalam sehari berlalu sia-sia begitu saja.

Tulisan ini bukan untuk menggurui siapapun, tetapi lebih kepada upaya mengingatkan diri sendiri tentang pentingnya membuat skala prioritas dalam menjalani waktu yang diberikan Tuhan kepada kita.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: