jump to navigation

Saat Biji Cabai Tumbuh Menjadi Tomat! September 14, 2015

Posted by snhadi in Senyuman Cinta.
Tags: ,
trackback
tomat dari biji cabai

Pohon tomat “tumbuh” dari biji cabai

Beberapa waktu lalu, saya membeli benih cabai merah (besar). Sebelumnya saya sudah berhasil beberapa kali memanen cabai rawit di pekarangan, jadi mau mencoba dengan cabai besar.

Setelah diletakkan di media semai, beberapa hari kemudian terlihat muncul beberapa bibit yang tampak sehat. Saya tentu senang melihatnya. Namun yang membuat saya bingung, ada satu bibit yang berbeda dibanding beberapa yang lainnya. Karena penasaran, saya biarkan saja tumbuh…

Awalnya saya berencana mau menempatkan bibit-bibit ini di media tanam, tetapi sebelum hal tersebut terlaksana, ternyata semua bibit cabai yang tumbuh, mati. Yang terlihat hidup hanya satu, bibit “cabai” yang berbeda sendiri dibanding yang lainnya. Saya semakin penasaran, bibit apakah ini?

Untuk mengobati rasa penasaran saya, bibit saya pindahkan ke media tanam. Saya amati pertumbuhannya. Dan benar saja, berbeda dengan tanaman cabai, bibit tanaman ini tumbuh lebih cepat dan dari aroma dan bentuk daunnya saya bisa menebak ini adalah bibit tomat. Padahal saya sama sekali tidak menyemai biji tomat looh! Dalam hati saya tersenyum, maksud hati menanam cabai, ternyata Tuhan menggantinya dengan tomat…

Peristiwa ini mengingatkan kepada saya, Tuhan lebih tahu apa yang dibutuhkan manusia dibanding manusia itu sendiri. Saat ini, di pekarangan saya sudah tumbuh banyak tanaman cabai, baik rawit maupun cabai besar. Jadi secara nyata, sebenarnya saya tidak membutuhkan cabai lagi. Makanya Tuhan menumbuhkan tomat dari biji “cabai” yang saya semai…Luar Biasa!

Terima kasih Tuhan, engkau tahu saya suka sekali cabai dan tomat. Tadinya di pekarangan hanya ada pohon cabai, sekarang ada pohon tomat juga…! Dua-duanya kini sedang berbuah…Alhamdulillah!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

