jump to navigation

Bebas Bayar, Saat Semua Jadi Praktis dan Ekonomis January 14, 2016

Posted by snhadi in Inspirasi Persahabatan.
Tags:
trackback

solusi pembayaran keluarga, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana onlineBeberapa waktu yang lalu saya mendatangi sebuah warung yang merangkap sebagai kios pulsa. Saya bermaksud membeli pulsa hp untuk saya dan isteri. Setelah saya membayar sesuai harga pulsa, saya belum segera beranjak, menunggu pulsa masuk dahulu.

Tapi sampai menunggu cukup lama, belum ada tanda-tanda pulsa akan masuk. Padahal saya perlu sekali untuk menelepon orang tua di kampung. Karena bosan menunggu, saya memutuskan untuk beranjak pulang.

Setelah sampai rumah, pulsa juga belum kunjung datang. Terpaksa menelepon keluarga di cirebon jadi dibatalkan.

Keesokan harinya sembari saya berangkat kerja, saya kembali mampir ke warung tersebut. Kata penjualnya, sudah ada laporan pulsa masuk. Tapi karena saya merasa pulsa yang saya beli belum terisi jadi saya minta transaksinya diulang pagi itu. Akhirnya si penjual mengalah dan mengulang transaksi isi pulsa yang kemarin dilakukan. Untungnya pengisian pulsa kali ini berhasil.

Kejadian yang unik lainnya juga pernah saya alami saat mengisi pulsa di beberapa konter kecil. Pulsa yang diisikan oleh penjual juga tidak kunjung masuk. Sampai akhirnya si penjual mengatakan kepada saya, “Bapak, hp nya pakai nomor luar kota ya?” . Dengan polos saya bilang iya (sayang kalau harus diganti, selain no hp nya cantik, no ini sudah lama saya pakai). Saya bertanya kepada si penjual, “Memangnya ada perbedaan ya pak?”. Kata si penjualnya memang ada perbedaan. Pembelian pulsa nasional lebih mahal dibanding pulsa lokal. Saya menanggapinya dengan mengangguk-angguk saja, walaupun sebenarnya masih gagal paham. Setelah itu, si penjual mengisi ulang no hp saya dengan pulsa nasional. Alhamdulilah akhirnya pulsa bisa sukses terisi.

Selain dua peristiwa yang ribet tersebut, masih terdapat beberapa peristiwa lain, yang kemudian membuat saya berpikir untuk mencari metode praktis tanpa ribet dalam mengisi pulsa. Pernah mencoba dengan ATM tapi masih kurang praktis karena keterbatasan jumlah ATM yang tersedia.

Setelah mencari ke sana ke mari, saya mendapatkan cara yang menurut saya jauh lebih praktis, bahkan lebih ekonomis alias lebih murah. Bahkan aplikasi isi pulsa ini bisa di-download di appstore atau google playstore. Daftarnya gratis pula!

Selain gratis, daftarnya pun mudah. Selain itu, ternyata aplikasi ini tidak hanya bisa buat isi pulsa telepon, melainkan juga pulsa listrik, tagihan PDAM, TV, dan lain-lain. Yang menarik melalui aplikasi ini saya juga bisa bayar tiket kereta api dan pesawat, bahkan bayar utang dan zakat.

Awalnya saya sebenarnya sedikit was-was juga, jangan-jangan ini penipuan. Tapi alhamdulillah setelah melakukan transaksi, ternyata bukan penipuan. waktu transaksinya pun terbilang cepat, hanya butuh beberapa detik saja dalam mengisi pulsa (tidak perlu sampai semalam). Bahkan tidak perlu isi ulang pulsa nasional atau lokal.

Oh ya saya lupa, nama aplikasi yang saya pakai adalah “BebasBayar”. Dengan aplikasi ini, selain saya bisa beli pulsa dan bayar tagihan, saya juga dapat bonus dari transaksi yang saya lakukan (walaupun isi pulsa untuk diri sendiri). Bagi yang tidak punya smartphone, transaksi bisa dilakukan melalui SMS (pesan singkat).

Penasaran ingin mencoba aplikasi ini, silakan klik “BebasBayar” Semoga bermanfaat!

kontes-blog-review-bebasbayar

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

