jump to navigation

Mereka Memang Berbeda, Tetapi Bukan Berarti Tidak Bisa Kembali January 24, 2016

Posted by snhadi in Uncategorized.
trackback

Gafatar, mereka memilih berbeda. Tapi bukan berarti kita layak menghakimi. Mereka hanya saudara kita yang sedang tersesat. Sudah sepantasnya kita menjadi cahaya agar mereka dapat kembali.

Ahmadiyah dan syiah mereka juga memilih berbeda. Tapi demi kemanusiaan mari lupakan sejenak luka yang mereka buat kepada kita. Mereka hanya sedang tersesat dan butuh cahaya serta bimbingan untuk kembali. Lupakan sejenak bahwa mereka telah melanggar HAM karena penyimpangan keyakinan yang mereka lakukan terhadah kemurnian keyakinan kita. Mereka hanya anak bengal dalam keluarga yang butuh rangkulan dari semua anggota keluarga agar bisa kembali, bukan makian atau pengucilan karena justru akan membuat mereka semakin menjauh dan menjadi.

Kaum LGBT, mereka memang memilih jalan berbeda. Atas nama kebebasan mereka memilih jalan menjauh. Tetapi bukan berarti mereka tidak bisa kembali. Mereka tetap butuh kita untuk merangkul dan mengajak kembali bukan justru memerangi yang membuat mereka akan semakin menutup hati untuk kembali. Bukan pula kita biarkan mereka tersesat karena sejatinya ketidakpedulian adalah akar dari bencana, bukan saja untuk mereka tetapi juga untuk kita.

Kaum liberal, mereka juga berbeda. Berlindung atas nama HAM seringkali mereka lupa telah melanggar HAM orang lain. Tetapi mereka juga masih bisa kembali. Mereka masih butuh kita untuk adu argumentasi sampai pada akhirnya mereka lelah bermain logika dan datang kembali kepada jalan sejati kebenaran. Jangan kita lari sehingga menyulitkan mereka untuk mendapatkan cahaya kembali.

Mereka semua memang memilih jalan berbeda. Tetapi bukan berarti tidak bisa kembali. Kita siapkan cahaya-cahaya agar mereka mudah menemukan jalan kembali.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: