jump to navigation

Berdiri Bersama Yuyun May 7, 2016

Posted by snhadi in Uncategorized.
Tags:
trackback

Saat ada sekelompok anak manusia, yg beberapa di antaranya masih di bawah umur begitu beringas merenggut kehormatan seorang anak manusia belia hingga tewas, siapakah yang patut disalahkan dan diminta tanggung jawabnya?

Saat sekelompok manusia berubah menjadi segerombolan binatang, bahkan jauh lebih hina dari binatang setelah menenggak minuman keras (miras), siapa yang patut bertanggung jawab?

Presidenkah yang patut disalahkan karena sejatinya adalah pemimpin sebuah negeri yg konon mayoritas muslim tetapi justru miras mudah sekali ditemui bahkan di sudut2 warung kecil dan tontonan berbau porna mudah dijumpai di tv2 nasional?

Anggota dewankah yang harus disalahkan karena tak berani membuat undang-undang yang dengan tegas melarang beredarnya minuman beralkohol dan menghukum pemerkosa dengan hukuman mati?

Pelaku hiburankah yang patut dituntut bertanggung jawab karena terlihat sulit sekali menyajikan tontonan yang berisi tuntunan dan lebih asyik menyajikan tontonan yang mendatangkan rating yang bagus meski mendatangkan dampak buruk bagi penikmatnya?

Masyarakatkah yang patut diminta tanggung jawabnya karena rasa kepedulian yang semakin menipis dan membiarkan keburukan hadir di sekelilingnya tanpa merasa terganggu?

Orang tua si pelakukah yang harus dituntut karena tak becus memberikan tauladan dan mendidik anak dengan benar sehingga tumbuh menjadi pribadi yang kapanpun siap berubah menjadi binatang?

Ataukah iblis-iblis yang menyusup ke dalam hati dan pikiran para pelaku? Atau justru pelaku sendiri yang membiarkan dirinya berperangai seperti iblis?

Yang pasti semua bisa saja disalahkan. Tapi itu tak lagi penting karena yuyun sudah tiada.

Yang terpenting, mari cegah agar tak lagi ada yuyun-yuyun yang lain. Sudah cukup yuyun bocah smp 14 tahun yang meregang nyawa akibat diperkosa gerombolan iblis yang merasuki jiwa manusia yang sudah hilang akal karena miras. Juga tak ada lagi pelaku pemerkosa dan pembunuh yg bisa seenaknya lepas dari jerat hukuman maksimal. Mari berdiri bersama yuyun.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: