jump to navigation

E-learning? December 10, 2015

Posted by snhadi in Inspirasi Persahabatan.
Tags: ,
trackback

Sebenarnya sudah cukup lama saya memanfaatkan internet untuk menyalurkan hobi menulis. Saat masuk ke dunia kampus pun, saya berusaha memanfaatkan teknologi informasi (TI) untuk mempermudah proses pembelajaran.

Meskipun kata sebagian orang, memanfaatkan TI untuk kegiatan pembelajaran itu memusingkan, sulit, dan bla…bla…bla…, namun saya mencoba untuk realistis bahwa saat ini dosen tak bisa menutup mata dari perkembangan TI. Kalau tidak memanfaatkannya, bisa jadi kita akan ketinggalan jauh, bahkan dengan mahasiswa sekalipun.

Di kampus, sistem pembelajaran sudah mulai menjurus kepada pembelajaran online melalui e-learning, meskipun sistem tatap muka tetap menjadi prioritas utama. Harapannya mahasiswa dapat mengakses mata kuliah dari manapun dan kapanpun juga.

e-learning

Untuk menambah greget pemanfaatan TI, saya juga memanfaatkan twitter (@kelaskuliahku) dan facebook (kuliahbioteknologi) untuk kuliah yang saya ampu . Harapannya, interaksi dengan mahasiswa menjadi lebih sering. Mahasiswa juga mudah mengontak saya secara online.

kelaskuliahku

Semoga ke depannya TI dapat membuat sistem pembelajaran di kampus lebih baik dan kualitas pendidikan menjadi lebih meningkat.

Comments»

1. odi - June 19, 2016

keren pakk, cukup menginspirasi :))

snhadi - December 24, 2016

Terima kasih


Leave a comment